Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan wilayah itu nihil kasus COVID-19 setelah seluruh pasien virus itu sembuh.

"Wilayah Kabupaten Belitung nihil kasus COVID-19 karena seluruh pasien telah dinyatakan sembuh," kata Ketua Harian Satgas COVID-19 Belitung M.Z. Hendra Caya di Tanjung Pandan, Kamis.

Kasus COVID-19 di daerah itu sejak Maret 2020 tercatat sebanyak 10.471 orang, sembuh 10.214 orang, dan meninggal dunia sebanyak 257 orang.

Ia mengatakan selama tujuh hari terakhir Kabupaten Belitung nihil atau tidak ditemukan penambahan kasus baru COVID-19 sehingga daerah setempat menjadi zona aman penyebaran COVID-19.

"Kami terus mengajak masyarakat mempertahankan kondisi ini agar kasus COVID-19 tidak ditemukan lagi di Belitung," ujar Hendra Caya yang juga sekda setempat itu.

Pihaknya terus meningkatkan capaian vaksinasi COVID-19 di daerah itu guna mencegah penularan COVID-19.

"Program vaksinasi terus kami laksanakan melalui Dinas Kesehatan dan juga sejumlah pihak terutama satgas vaksinasi seperti Polri dan TNI," katanya.

Ia mendorong masyarakat yang belum melakukan vaksinasi agar segera mengikuti program itu, terutama vaksinasi dosis penguat bagi yang telah waktunya.

"Karena vaksinasi penting mencegah penularan COVID-19 dan mengurangi risiko kematian akibat COVID-19," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022