Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan bangka Belitung menggelar berbagai lomba dan kegiatan bakti sosial untuk memeriahkan peringatan ulang tahun ke-76 Bhayangkara di daerah itu.

"Kita sengaja menggelar kegiatan yang bisa diikuti internal polisi maupun masyarakat umum, baik kegiatan sosial maupun lomba-lomba," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto di Mentok, Minggu.

Kegiatan untuk memeriahkan ulang tahun Bhayangkara tersebut, antara lain donor darah yang digelar di mapolres dengan melibatkan seluruh personel Polres Bangka Barat dan sejumlah pegawai dari instansi pemerintah lainnya.

"Melalui kegiatan ini kami berharap para personel semakin peduli terhadap pasien yang membutuhkan pertolongan, kami juga menggandeng PMI untuk mengelola hasil donor tersebut," katanya.

Selain membangun kepekaan untuk para pasien, Polres Bangka Barat menggelar berbagai lomba agar suasana kegembiraan peringatan ulang tahun bisa diikuti warga umum, seperti lomba gaple berpasangan yang digelar mulai 15 hingga 19 Juni 2022.

"Berbagai kegiatan lomba ini kami laksanakan untuk menambah keakraban antara polisi dengan masyarakat, sebagai ajang silaturahim," ujarnya.

Polres Bangka Barat juga menggelar lomba kicau burung yang akan dilaksanakan di Lapangan Gelora Mentok pada 26 Juni 2022, mulai pukul 10.00 WIB.

"Kami juga menggelar lomba menembak dengan peserta terbatas yang digelar di lapangan tembak SS2000 Mapolres Bangka Barat," ujarnya.

Berbagai kegiatan tersebut diharapkan menumbuhkan keakraban seluruh lapisan masyarakat sekaligus mendukung upaya mewujudkan Polri yang presisi.

"Kami juga ingin melalui kegiatan ini bisa menjadi pemantik dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh dan Indonesia tumbuh," kata dia.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022