Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menemui Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Menkumham RI) Prof Yosanna Hamonangan Laoly, S.H., M.Sc., Ph.D, di Kantor Kemenkumham RI, Rabu (15/6/2022).

"Kunjungan kerja ini untuk membahas mengenai rencana pembangunan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di  Desa Bikang Kecamatan Toboali dengan luas sekitar lima hektar,"kata Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid di Toboali, Minggu (19/6).

Riza mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah menghibahkan lahan untuk pembangunan Lapas ini, Semoga setelah proses hibah ini pembangunan Lapas segera dapat terealisasi  di tahun 2023 nanti.

"Terimakasih kepada masyarakat yang telah mendukung rencana ini,semoga pembangunan  lapas di Bangka Selatan segera terwujud sesuai dengan harapan masyarakat,"kata dia.

Menurut orang nomor satu di Bangka Selatan ini Bapak Menteri sangat merespon rencana ini dan menyarankan segera berkoordinasi lebih jauh dengan Direktur lapas Kementerian.

"Tadi Bapak Yasonna sudah memberikan instruksi kepada Kepala Kantor Wilayah Hukum dan Ham Bangka Belitung untuk merealisasikan kegiatan ini,"kata dia.

Riza berharap pembangunan Lapas ini segera terealisasi di Tahun 2023 nanti karena lahan untuk pembangunan itu sudah dihibahkan oleh masyarakat. 

"Terimakasih kepada Kepala desa Bikang Zulpan yang sudah menyiapkan lahan untuk pembangunan Lapas ini,"kata dia.

Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya Ketua DPRD Erwin Asmadi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perhubungan (PUPRhub) Achmad Ansyori dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Herman.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022