Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan pasien COVID-19 aktif bertambah satu, sehingga total pasien terkonfirmasi virus corona yang menjalani isolasi menjadi lima orang.

"Hari ini kasus COVID-19 hanya bertambah satu di Bangka Barat, sementara kabupaten/kota lainnya nihil," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan dengan adanya penambahan kasus ini, pasien COVID-19 aktif menjadi lima orang dan tersebar di Kota Pangkalpinang tiga, Belitung satu orang dan Bangka Barat satu orang pasien, sementara Bangka, Bangka Tengah, Bangka Selatan dan Belitung Timur tanpa pasien COVID-19.

"Saat ini lima pasien COVID-19 ini menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan ketat untuk mencegah penularan virus corona itu," katanya.

Menurut dia, saat ini kondisi 80 unit isolasi terpusat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tanpa pasien COVID-19, karena semakin melandainya kasus penularan virus corona dan pasien terpapar COVID-19 ini lebih memilih menjalani isolasi mandiri.

"Saat ini tingkat keterisian tempat tidur di isolasi terpusat (isoter) 0,00 persen, namun demikian kita tetap menyiagakan isoter ini untuk mengantisipasi peningkatan kasus COVID-19," ujarnya.

Ketua Satgas COVID Kabupaten Belitung Timur Ikhwan Fahrozi mengatakan pemerintah daerah terus menggencarkan vaksinasi untuk mempertahankan Belitung Timur nol kasus COVID-19.

"Kegiatan vaksinasi sudah dilakukan secara masif hingga menyentuh masyarakat di pelosok desa, guna meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat dari virus corona ini," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022