Penderita COVID-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tinggal enam orang menurut data terkini Satuan Tugas Penanganan COVID-19 setempat.

Data Satuan Tugas menunjukkan, penderita COVID-19 yang masih menjalani karantina meliputi tiga orang di Pangkalpinang, dua orang di Bangka Barat, dan satu orang di Belitung.

"Alhamdulillah, hari ini pasien sembuh bertambah satu orang sementara kasus orang terpapar virus corona nihil," kata Sekretaris Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan bahwa empat daerah di Kepulauan Bangka Belitung sudah tanpa penderita COVID-19, yakni Kabupaten Bangka, Bangka Tengah, Bangka Selatan, dan Belitung Timur.

Meski angka kasus COVID-19 sudah rendah, ia mengimbau warga tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona dan menjalani vaksinasi bagi yang belum.

Pelayanan vaksinasi COVID-19 masih dilaksanakan di berbagai daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, termasuk di Kabupaten Belitung Timur, yang berhasil mempertahankan status tanpa kasus COVID-19.

"Vaksinasi dilakukan secara masif hingga menyentuh masyarakat di pelosok desa," kata Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID Kabupaten Belitung Timur Ikhwan Fahrozi.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022