Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman menerima penghargaan Nirwasita Tantra Tahun 2021 kategori kabupaten kecil dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam acara penyerahan penghargaan kepemimpinan hijau di Jakarta, Rabu.

"Ini penghargaan nasional di bidang lingkungan hidup yang diraih Pemkab Bangka Tengah, tentu saya dedikasikan untuk seluruh masyarakat dan aparatur pemerintahan," kata Bupati.

"Kita berada di peringkat pertama, peringkat dua Kabupaten Dharmasraya, dan posisi tiga Kabupaten Tabalong," ia menambahkan.

Bupati mengatakan bahwa Bangka Tengah sudah tiga kali mendapatkan penghargaan Nirwasita Tantra.

Ia menjelaskan bahwa penilaian penerima penghargaan tersebut mencakup keseriusan pemerintah daerah dalam menata kawasan kumuh dan kawasan pesisir.

"Seperti penataan kawasan pesisir di Desa Kurau dan juga kami siapkan dari sisi anggaran," katanya.

Faktor lain yang berkontribusi dalam penilaian, ia melanjutkan, adalah upaya Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dalam menata lingkungan dan memperbaiki kualitas lingkungan hidup daerah.

Bupati mengatakan bahwa pemerintah daerah akan melanjutkan upaya-upaya untuk memperbaiki kualitas lingkungan hidup, termasuk di antaranya kegiatan penghijauan.
 

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022