Tercatat sebanyak 580 atlet lari putra putri berasal dari sejumlah daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengikuti lomba Trail Run Bangka 2022 jarak tempuh lima kilometer dan 10 kilometer.

Wakil Bupati Bangka Syahbudin di Sungailiat, Jumat mengatakan banyaknya peserta Trail Run Bangka 2022 hingga mencapai 580 atlet membuktikan bahwa cabang olah raga lari lintas alam banyak digemari masyarakat.

Peserta Trail Run Bangka 2022 di pusatkan di Pantai Tikus Emas Sungailiat berasal dari kalangan pelajar, mahasiswa, pegawai pemerintah, swasta dan masyarakat umum.

"Lintasan pasir pantai dipadukan dengan alam bebatuan menjadi daya tantangan tersendiri bagi peserta lomba," kata Wabup.

Wabup optimis, sektor pariwisata di Kabupaten Bangka kembali pulih setelah selama dua tahun terdampak sebaran COVID-19 sehingga memaksa harus membatasi kunjungan wisatawan.

Sementara Kepala Dinas  Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Rismy Wira Maddona mengatakan lomba lari Trail Run tidak hanya sekedar memberikan ruang bagi atlet menyalurkan bakat dan hobinya, namun juga sebagai sarana promosi pariwisata.

Lomba lari lintas alam bertajuk "Exotic Bangka" sebagai ajang olahraga rekreasi dengan lintasan pesisir Pantai Timur pulau Bangka dengan lintasan yang berpasir, menanjak dan menurun serta bebatuan.

"Kita berharap rangkaian kegiatan kepariwisataan menjadi agenda rutin tahunan berjalan lancar dengan dukungan penuh dari masyarakat, pelaku pariwisata, swasta dan pihak lain," ujarnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022