Barysaw, Belarusia (Antara Babel) - Gelandang serang Barcelona memborong dua gol kemenangan timnya atas tuan rumah BATE Borisov dalam laga lanjutan penyisihan Grup E Liga Champions di Borisov Arena, Belarusia, Rabu dini hari WIB.

Kedua gol dicetak pada menit 48 dan 64 untuk membawa Barcelona kokoh di puncak klasemen Grup E dengan raihan tujuh poin, sementara BATE hanya berada pada peringkat ketiga dengan koleksi dua poin saja.

Rakitic, sebetulnya baru masuk pada menit 18 menggantikan Sergi Roberto yang cedera. Namun gol pertama Barcelona baru terlahir pada menit 48 saat Rakitic menyelesaikan umpan Neymar dengan tendangan keras yang tak mampu dihalau penjaga gawang Sergei Chernik.

Pada  menit 64, Barcelona menggandakan keunggulan menjadi 2-0 saat Rakitic mencetak gol keduanya dalam laga ini.

Penyerang asal Brazil Neymar turut berperan besar merancang terjadinya kedua gol.

Meski berstatus tuan rumah, BATE tak bisa berbuat banyak dalam laga ini karena sepanjang pertandingan mereka hanya melepaskan empat percobaan tembakan dibandingkan 21 kali yang dilakukan oleh Barcelona.

Susunan pemain kedua tim dalam laman resmi UEFA.

BATE Borisov (4-2-3-1): Sergei Chernik (PG); Denis Plyakov, Vitali Gayduchik, Nemanja Milunovic, Filip Mladenovic; Aleksandr Volodko, Nemanja Nikolic (Evgeni Yablonski); Igor Stasevich, Mikhail Gordeychuk, Maksim Volodko (Aleksandr Karnitski); Nikolai Signevich (Dmitri Mozolgevski)
Pelatih: Aleksandr Yermakovich

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen (PG); Dani Alves, Gerard Pique, Marc Bartra, Jordi Alba; Sergio Busquets (Gerard Gumbau), Javier Mascherano, Sergi Roberto (Ivan Rakitic); Munir El Haddadi (Sandro Ramirez), Luis Suarez, Neymar
Pelatih: Luis Enrique

Pewarta: Gilang Galiartha

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015