Koba (Antara Babel) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung, menyatakan jumlah pemilih tambahan yang akan menggunakan hak pilih dalam pemilihan kepala daerah 2015 tercatat 318 orang.

"Penambahanya tidak begitu siginifikan, pemilih tambahan ini adalah mereka yang tidak masuk dalam DPT dan kemudian kembali didata untuk dimasukkan dalam daftar pemilih tetap tambahan 1 (DPTb1)," kata Ketua KPU Bangka Tengah, Suryansyah di Koba, Selasa.

Ia menjelaskan, penambahan jumlah mata pilih yang masuk dalam DPTb1 sudah dilakukan pleno di tingkat panitia pemilih kecamatan (PPK) dan kemudian akan diplenokan lagi di tingkat KPU.

"Jumlah DPTb1 ini paling banyak terdapat di Kecamatan Pangkalanbaru dan paling sedikit terdapat di Kecamatan Simpangkatis," ujarnya.

Ia menjelaskan, DPTb1 untuk Kecamatan Koba sebanyak 51 mata pilih terdiri  laki-laki sebanyak 32 mata pilih dan perempuan sebanyak 19 mata pilih.

Kecamatan Pangkalanbaru sebanyak 87 mata pilih terdiri  laki-laki sebanyak 39 mata pilih dan perempuan sebanyak 48 mata pilih, Kecamatan Namang sebanyak 67 mata pilih terdiri laki-laki sebanyak 29 mata pilih dan perempuan sebanyak 38 mata pilih.

"Untuk Kecamatan Simpangkatis sebanyak 15 mata pilih terdiri dari laki-laki sebanyak tujuh mata pilih dan perempuan sebanyak 8 mata pilih," ujar Suryansyah.

Kemudian kata dia, Kecamatan Sungaiselan sebanyak 62 mata pilih terdiri dari laki-laki sebanyak 33 mata pilih dan perempuan sebanyak 29 mata pilih dan Kecamatan Lubuk Besar sebanyak 36 mata pilih terdiri dari laki-laki sebanyak 19 mata pilih dan perempuan sebanyak 17 mata pilih.

"DPTb1 ini akan kami sahkan dalam rapat pleno KPU pada Rabu (28/10) di Koba, data sudah valid karena berdasarkan hasil pleno di tingkat PPK," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015