Dalam rangka menyambut Hari Jadi Polwan RI Ke 74 tahun 2022, berbagai rangkaian kegiatan dilakukan oleh Polwan Polda Kep. Bangka Belitung dan Jajaran.

Seperti halnya hari ini, Senin (8/8), Polwan Polda Babel menggelar kegiatan Polwan Goes To School kebeberapa SMA dan SMK yang ada di Pangkalpinang yakni SMA Negeri 1, SMA Negeri 2, SMA Negeri 3, SMA Negeri 4, SMK N 4 Pelayaran dan SMK PGRI Pangkalpinang.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Pakor Polwan Polda Babel AKBP Endang Mustikawati dan diikuti oleh Pamen dan Pama serta beberapa Bintara Polwan Polda Babel yang disebar ke SMA dan SMK.

Pakor Polwan Polda Babel AKBP Endang saat ditemui mengatakan sejumlah rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Jadi Polwan RI ke 74 telah dilaksanakan oleh Polwan Polda Babel salah satunya Polwan Goes To School.

Kegiatan yang dilaksanakan jelang 1 September 2022 ini, dikatakan AKBP Endang dilaksanakan mulai dari tingkat Satker Polda dan Satuan Wilayah di Jajaran Polda Babel.

"Polwan Polda melaksanakan di 6 Sekolah SMA dan SMK di Pangkalpinang. Sedangkan di Jajaran, semua melaksanakan kegiatan ini di dua SMA dan SMK di wilayah masing-masing," kata AKBP Endang.

Polwan Goes To School ini, lanjut AKBP Endang dilaksanakan sesuai petunjuk dan perintah langsung dari Mabes Polri yang dilaksanakan secara serentak di Seluruh Polda Se-Indonesia.

Selain itu, materi yang disampaikan juga telah disusun dan ditetapkan oleh Mabes Polri untuk disampaikan kepada Para Siswa di SMA maupun di SMK.

"Jadi Polwan Goes To School yang dilaksanakan pada hari ini, kami memberikan materi yakni tentang digitalisasi mengenai cara cerdas dan aman dalam bermedsos. Hal ini disampaikan mengingat saat ini merupakan era digitalisasi yang tentunya banyak kejahatan melalui medsos yang kita temui salah satunya bulying," ungkapnya.

Dengan adanya penyampaian edukasi terkait Digitalisasi ini, Pakor Polwan yang juga menjabat sebagai Kasubbid Penmas Bid Humas ini berharap para siswa SMA dan SMK dapat memahami, mengantisipasi serta meminimalisir kejahatan yang ada di media sosial dengan cara yang bijak dan berhati-hati.

Ditambahkannya, meski kegiatan dalam rangka Hari Jadi Polwan RI yang ke 74 dilaksanakan berbeda seperti tahun sebelumnya, kegiatan ini diharapkan dapat lebih bermanfaat dan dapat memotivasi para siswa untuk lebih giat dalam berprestasi karena media sosial juga dapat digunakan hal-hal positif dalam meningkatkan prestasi.

"Kita harapkan siswa-siswi ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan agar lebih bijak lagi dalam bermedsos terutama dalam kehidupan sehari baik di sekolah, rumah dan lingkungan sosial," ujarnya.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022