Ribuan warga Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung antusias menyaksikan pawai kendaraan hias HUT ke-77 Republik Indonesia, sebagai bentuk suka cita masyarakat merayakan dan memeriahkan kemerdekaan bangsa ini.

"Kami mengapresiasi peserta dan masyarakat yang sangat antusias pawai kendaraan hias HUT RI tahun ini," kata Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Babel Naziarto di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan jumlah peserta pawai kendaraan HUT ke-77 RI tahun ini mencapai 99 regu dengan rincian sepeda hias 15 regu, motor hias 43 dan mobil hias 41 regu berlangsung aman, tertib dan meriah.

"Alhamdulillah, pawai ini tidak hanya menumbuhkan semangat persatuan dan patriot, tetapi juga mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat," ujarnya.

Menurut dia dalam menentukan pemenang peserta lomba pawai ini, Pemprov Kepulauan Babel sudah memiliki tim juri untuk menilai untuk menentukan pemenang, yaitu  penilaian sepeda, motor, mobil hias dimulai dari tema yang diusung yang bernilai kecerdasan, persatuan dan kesatuan bangsa.

"Dalam dua tahun terakhir ini kasus COVID-19 sedang tinggi-tingginya, sehingga kami meniadakan berbagai perlombaan memeriahkan HUT RI guna menekan kasus penularan dan penyebaran virus corona tersebut," katanya.  

Pantauan Antara di Kota Pangkalpinang Senin (22/8), sekitar 10 ribu orang lebih warga Kota Pangkalpinang dan sekitarnya memadati sepanjang jalan rute pawai kendaraan hias dimulai Lapangan Merdeka Pangkalpinang (star) hingga Komplek Perkantor Gubernur Kepulauan Babel (finis).  **2**

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022