Sungailiat (Antara Babel) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyiapkan 27 atlet untuk mengikuti Pekan Olahraga wilayah (Porwil) IX se-Sumatera pada 12-21 November 2015.

"Ke-27 altet yang dipersiapkan untuk mengikuti kejuaraan Porwil IX itu akan mengikuti sembilan cabang olahraga," kata Ketua KONI Kabupaten Bangka Denny Hasby di Sungailiat, Babel, Selasa.

Ia mengatakan, sembilan cabang olahraga yang diikuti oleh 27 atlet asal Kabupaten Bangka yakni, panjat tembing, pencak silat, catur, renang, bulu tangkis, takraw, biliar, bola basket dan sepak bola.

"Para atlet sudah bergabung dengan atlet lainnya asal Provinsi Bangka Belitung untuk mengikuti pemusatan latihan di Kota Pangkalpinang," katanya.

Dia optimis, atlet asal Kabupaten Bangka akan mampu bersaing dengan para atlet utusan dari sejumlah dari daerah di sumatera.

"Para atlet akan berjuang maksimal selain dapat mengharumkan provinsi juga membawa nama baik daerah asalnya," katanya.

Pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten agar dapat memberikan bantuan atau bonus yang sesuai bagi atlet yang mampu meraih medali emas.

"Nantinya kami berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten agar atlet yang berhasil meraih prestasi merebut mendali emas dapat diberikan bonus yang sesuai," katanya.

Meskipun kata dia, panitia pelaksana Porwil IX se-Sumatera adalah dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, namun pihaknya tetap mendukung termasuk menyediakan sarana transportasi bagi para atlet yang membutuhkan.

"Kita mendukung sepenuhnya agar pelaksanaan Porwil berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun," ujarnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015