Wakil Bupati Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Debby Vita Dewi berharap kepada seluruh peserta Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadist Nabi (MTQH) yang Ke-10 Tahun 2022 ini meraih prestasi terbaik.

"Sehingga dapat mengharumkan nama keluarga, daerah kecamatan dan semua pihak dan selanjutnya bisa menjadi wakil kabupaten dan provinsi pada tingkat nasional nanti,"kata Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi saat membuka acara MTQH Ke-10 Di Hotel Marina Toboali, Jumat (2/9).

Debby mengatakan untuk mencapai tujuan itu maka para peserta harus  mempersiapkan diri sebaik mungkin dan berjuang secara maksimal.

"Mari kita persiapkan diri kita secara maksimal pada  acara ini dengan baik-baiknya bagi pesertanya maupun para panitia penyelenggara sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar,"kata dia.

Menurut Debby Vita Dewi yang biasa disapa Bunda acara seperti ini merupakan wadah untuk membentuk jiwa generasi yang Qurani serta berakhlak mulia.

"Tahun 2022 ini kita kembali menjadi Tuan Rumah setelah Tahun 2008 lalu jadi mari kita manfaatkan waktu ini sebaik mungkin hingga meraih prestasi terbaik,"kata dia.

Ketua Panitia Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadist Nabi (MTQH) Ke-10 Gunawan mengatakan sebanyak 260 orang peserta dan 56 orang pelatih dan Official mengikuti kegiatan ini.

"Sedangkan untuk Dewan Hakim dalam acara ini sebanyak 22 orang yang berasal dari LPTQ dan utusan kecamatan,"kata dia.

Gunawan menjelaskan sebanyak 11 orang peserta nanti akan berlomba pada tingkat Nasional di Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan. 

"Kegiatannya akan dilaksanakan pada Tanggal 10-19 Oktober 2022 nanti mohon doanya semoga peserta kita mendapatkan hasil terbaik,"harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022