Ikatan Mahasiswa Bangka Jakarta Raya (ISBA JAYA) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencetak sejarah sebab berhasil menduduki Gedung DPR RI dengan penuh semangat dan atribut lengkap pada Jumat (2/9).

"Kehadiran kita di Gedung Rakyat ini adalah untuk acara pelantikan dan talkshow Isba Jaya Periode 2022-2024 kabinet Depati Amir di Gedung DPR RI Komisi VII dengan beberapa pejabat tinggi dari Bangka Belitung,"kata Ketua Isba Jaya Duta Darma Putra kepada wartawan Sabtu (3/9).

Disampaikannya untuk tema yang di usung oleh organisasi kami yaitu "Isba Jaya sebagai agen pelurus dan pembangunan Bangka Belitung" bersama Pj Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin dan Anggota DPR RI Bambang Patijaya.

"Selain itu juga hadir Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Bapak Amri Cahyadi serta Kepala Badan Penghubung Babel Benny Helmi,"kata dia.

Duta mengharapkan kepada pengurus yang baru dilantik untuk lebih baik lagi agar bisa memberikan kontribusi dan menyiapkan regenerasi kepemimpinan di Bangka Belitung di masa  yang akan datang.

"Terima kasih kepada para tamu undangan yang hadir dan kepada pihak yang berperan penting dalam menyukseskan kegiatan Pelantikan dan Talkshow ini,"kata dia.

Pj Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin dalam sambutannya menyampaikan bahwa potensi SDM di Babel mampu bersaing dalam semua bidang dan tak kalah dengan provinsi lain.

"Para mahasiswa-lah yang menjadi kunci sukses membuka jalan untuk menunjukkan potensi tersebut, serta menjadi peluang di masa depan bagi Bangka Belitung,"kata dia.

Dirinya berpesan kepada mahasiswa Kep. Babel yang sedang merantau agar jangan merasa terbelakang dan berharap besar bahwa mereka adalah agen transformasi.

"Sudah banyak orang 'besar' asal Kep. Babel yang berkontribusi untuk negeri ini. Kita tidak kalah sedikitpun dibandingkan daerah lain sejak masa lampau hingga kini," tegasnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022