Bupati Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sahani Saleh mengatakan keberhasilan penyelenggaraan kegiatan Development Ministerial Meeting (DMM) G20 membuat Belitung siap menjadi destinasi Meeting, Incentives, Convention dan Exhibition (MICE) tingkat dunia.

"Keberhasilan penyelenggaraan DMM G20 ini ke depannya akan banyak kegiatan internasional yang akan berlangsung di Belitung," katanya di Tanjung Pandan, Jumat.

Sahani menilai pelaksanaan Development Ministerial Meeting G20 ini sebagai permulaan sekaligus menjadi tolak ukur terhadap keberhasilan penyelenggaraan kegiatan tingkat dunia di daerah itu.

Setelah pelaksanaan DMM G20, menurut dia, Belitung kembali ditunjuk sebagai tuan rumah pertemuan World Ocean Assessment (WOA) 2022 oleh Kemenko Marves.

"WOA 2022 merupakan pertemuan maritim tingkat dunia dan mereka telah mempercayai Belitung sebagai lokasi acara pertemuan," ujarnya.

Menurut dia, dengan semakin banyak kegiatan internasional yang berlangsung di Belitung, maka akan memberikan manfaat kepada masyarakat terutama pelaku wisata dan UMKM.

Ia menambahkan MICE diyakini mampu mendatangkan orang atau wisatawan dalam jumlah yang banyak ke suatu daerah.

"Sehingga akan menguntungkan masyarakat banyak salah satunya adalah pelaku UMKM," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022