Generasi muda harus kreatif dalam berkesenian agar semakin berkembang sehingga memberikan dampak positif terhadap pembangunan daerah, kata Wakil Bupati Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bong Ming Ming.

"Berbagai kegiatan para pemuda bersama sejumlah komunitas yang telah dilakukan selama ini telah memberikan bukti bahwa generasi muda di daerah ini cukup kreatif dan bisa menjadi modal pembangunan ke depan," kata Bong Ming Ming di Mentok, Rabu.

Menurut dia, penyelenggaraan Mentok Arts Festival yang digelar selama delapan hari yang diinisiasi Dewan Kesenian, komunitas seni dan dukungan dari Pemkab Bangka Barat bersama sejumlah pihak menjadi bukti nyata kreativitas generasi muda di daerah itu.

"Kami tidak menyangka rangkaian kegiatan berkesenian itu cukup berhasil dan mendapatkan perhatian dari masyarakat," ujarnya.

Menurut dia, rangkaian kegiatan itu sangat berbeda dan sangat terasa semangat gotong royong dari banyak pihak yang turut membantu dan mendukung kegiatan ini.

"Kita bersama unsur Pemkab Bangka Barat mendukung semuanya yang sudah diraih dan direncanakan ke depan. Mari kita wujudkan semua mimpi besar," katanya.

Ia mengajak generasi muda untuk terus mengembangkan seni dan budaya yang ada di Bangka Barat sehingga ajang penyaluran ekspresi tersebut mendapat berkah dan bermanfaat untuk masyarakat.

Pemkab Bangka Barat bersama PT Timah saat ini juga sedang menyiapkan sebuah lokasi yang bisa dimanfaatkan untuk menampung kreativitas masyarakat di daerah itu.

"Kita sedang menyusun rencana bersama PT Timah untuk membangun sebuah tempat kreatif yang lebih representatif di lapangan golf, nanti bisa dimanfaatkan untuk menyalurkan bakat dan kreativitas," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022