Pangkalpinang (Antara Babel) - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Hidayat Arsani melakukan inspeksi mendadak (sidak) atas pembangunan terminal baru Bandara Depati Amir, guna mempercepat pembangunan fisik bandara itu.

"Kita cukup kecewa pengerjaan terminal baru bandara ini lambat," kata Hidayat saat melakukan sidak di Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, Senin.

Wagub berserta rombongan didampingi Kepala Angkasa Pura II Depati Amir, Eko Prihadi melihat langsung proyek pembangunan terminal baru Depati Amir yang seharusnya diresmikan pada akhir 2015.

"Kita ingin mengetahui langsung, kendala apa saja yang dihadapi pihak pembangun bandara dalam menyelesaikan dan meresmikan terminal bandara ini," ujarnya.

Ia mengaku kecewa penyelesaian pembangunan terminal bandara berjalan lambat.

"Informasi yang saya terima, terminal bandara ini akan diresmikan pada Mei 2016 dan ini tidak sesuai dengan perencanaan awal," ujarnya.

Untuk itu, kata dia, pihak pengelola bandara dan kontraktor diminta untuk mempercepat penyelesaian dan peresmian bandara ini.

"Kita siap memfasilitasi pihak pengelola bandara dalam mempercepat pembangunannya, guna meningkatkan kenyamanan dan kunjungan wisatawan ke daerah ini," demikian Hidayat.

Pewarta: Aprionis

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015