Muntok (Antara Babel) - Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menggelar pameran bersama untuk menunjukan potensi dan kreativitas pemuda di daerah itu.

"Kami berharap melalui kegiatan tersebut tumbuh spirit bersama seluruh pemuda Bangka Barat dalam mendukung kesuksesan pembangunan daerah," kata Sekretaris Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bangka Barat Rio F Pahlevi di Muntok, Sabtu.

Menurut dia, seluruh komunitas pemuda yang ada di daerah itu diundang tampil dalam ajang yang sama untuk menunjukkan kreativitas dan keahlian masing-masing.

"Lokasi kami pilih di pusat Kota Muntok, tepatnya di lapangan Museum Timah Indonesia agar mudah diakses masyarakat yang ingin melihat atau mencari informasi mengenai kegiatakan kepemudaan," kata dia.

Ia mengatakan, gelar pameran komunitas pemuda bersama yang baru dilaksanakan pertama kalinya di daerah itu akan dilaksanakan mulai 2 hingga 5 Desember 2015.

Menurut dia, kegiatan itu akan diikuti seluruh sanggar seni binaan pemkab, pelaku UKM, organisasi sekolah, karang taruna, Tagana, komunitas motor, komunitas mobil tua, musik, fotografi, KONI, OKP, Tim Reaksi Cepat, komunitas sepeda, stand up comedy, pelaku kaos kreatif dan komunitas seni rupa.

"Kami mengundang juga beberapa sponsor untuk mengisi anjungan agar suasana lebih meriah," kata dia.

Ia mengatakan, kegiatan dilaksanakan bersamaan dengan berakhirnya tahapan kampanye Pemilukada 2015 sebagai simbol pemuda setempat tetap bersatu di masa penting jelang pencoblosan.

"Kami berharap melalui kegiatan itu seluruh pemuda sadar dan memahami pentingnya persatuan untuk mendukung suksesnya pembangunan daerah," kata dia.

Dia menegaskan, kegiatan itu tidak ada maksud mengarahkan dukungan  kepada salah satu pasangan calon kepala daerah sehingga diharapkan komunitas juga menanggalkan simbol-simbol yang bisa menimbulkan gesekan.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015