Toboali (Antara Babel) - Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendesak pihak kontraktor segera menyelesaikan pembangunan pasar tradisional di daerah itu yang dinilai berjalan lambat.

"Kita sudah dua kali beri surat peringatan kepada pihak kontraktor agar mempercepat pembangunan pasar tersebut," kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pembangunan Pasar Tradisional Dinas Pekerjaaan Umum Bangka Selatan, Yudi di Toboali, Selasa.

Ia menjelaskan, berdasarkan peninjauan fisik pembangunan pasar tersebut masih banyak yang belum selesai dibangun.

"Kita berharap pasar ini bisa selesai sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan, sehingga awal tahun nanti pasar ini sudah bisa difungsikan," ujarnya.

Menurut dia, ketika mendapat surat peringatan kontraktor segera memenuhi permintaan dan mereka berjanji akan menambah tenaga kerja untuk menyelesaikan pembangunan pasar tersebut.

"Dana yang digunakan untuk pembangunan pasar sebesar Rp4 miliar berasal dari APBNP, maka waktu untuk penyelesaian kegiatan juga bisa ditambah hingga 30 Desember nanti," ujarnya.

Ia berharap kepada pihak rekanan dapat menyelesaikan pembangunan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

"Kalau untuk mengetahui lebih jelas progres pembangunan itu ada di pihak konsultan pengawas kegiatan, mudah-mudahan pembangunan pasar ini dapat selesai sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan," harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015