Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meminta masyarakat di daerah itu meningkatkan disiplin protokol kesehatan karena sebaran COVID-19 merata di delapan kecamatan di daerah itu.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Rabu, mengatakan disiplin protokol kesehatan merupakan langkah efektif mengantisipasi warga terinfeksi virus corona mengingat sebarannya ditemukan merata di delapan kecamatan yang angkanya mencapai 29 kasus.

"Meratanya kasus COVID-19 di wilayah kecamatan tersebut setelah ada penambahan tujuh kasus warga yang terkonfirmasi positif COVID-19," kata dia.

Dari 29 kasus COVID-19 yakni tersebar di Kecamatan Sungailiat 11 kasus, Puding Besar (2), Riau Silip, Merawang, dan Bakam, masing-masing satu kasus, Mendo Barat (5), Belinyu (2), dan Pemali (6).

Boy Yandra mengatakan sebelumnya berdasarkan data informasi perkembangan kasus COVID-19 dari Dinas Kesehatan, terdapat dua di Kecamatan Bakam dan Riau Silip dinyatakan nihil kasus virus corona.

"Saya tegaskan ke seluruh masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan karena sebaran virus corona kembali terjadi di semua wilayah kecamatan," kata dia.

Selama dua tahun lebih ditemukan kasus COVID-19 di Kabupaten Bangka dengan total 12.166 orang, 11.735 pasien sembuh dan 402 pasien meninggal dunia.

Pasien COVID-19 yang meninggal dunia diketahui terbanyak di Kecamatan Sungailiat mencapai 136 orang dan terendah di Kecamatan Bakam sembilan orang.

 

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022