Sebanyak 25 anggota DPRD Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, di Jakarta karena fasilitasnya lebih lengkap, kata pimpinan DPRD setempat.

"Pemeriksaan tersebut dilakukan guna mengetahui kondisi terkini kesehatan para anggota DPRD Kabupaten Belitung. Selain karena fasilitas di RSPAD Gatot Subroto lebih lengkap," kata Ketua DPRD Belitung, Ansori di Tanjung Pandan, Rabu

"Pemeriksaan dilakukan untuk mengecek apakah para anggota dalam kondisi sehat atau diketahui memiliki gejala atau riwayat penyakit tertentu," tambahnya.

Menurut dia, pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan agenda rutin yang dijadwalkan setiap tahunnya bagi para anggota DPRD setempat.

"Setiap tahun memang dijadwalkan para anggota rutin mendapat layanan diperiksa kesehatannya," katanya.

Ia menjelaskan pemeriksaan dilakukan secara menyeluruh mulai dari pemeriksaan darah, mata, rekam jantung, paru-paru, hingga rontgen.

"Termasuk pemeriksaan psikotes untuk mengetahui kondisi kesehatan mental dan jiwa pada anggota," katanya.

Ia menambahkan menjadi seorang wakil rakyat atau pelayan masyarakat dituntut untuk memiliki kondisi kesehatan yang baik prima.

Kondisi tubuh yang sehat dan terhindar dari penyakit, kata dia, akan sangat mendukung kelancaran tugas-tugas kedewanan, baik memimpin atau menghadiri rapat hingga turun langsung bertemu masyarakat.

"Kondisi tubuh yang sehat akan sangat menunjang tugas mereka dalam menjalankan tugas sehari-hari, mengingat tugas sebagai wakil rakyat cukup berat," ujarnya.

Diharapkan anggota yang menjalani pemeriksaan kesehatan semuanya dinyatakan sehat sehingga tidak mengganggu untuk menjalankan tugas sehari-hari, demikian Ansori.





 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Lebih lengkap, 25 anggota DPRD Belitung periksa kesehatan di Jakarta

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022