Perwakilan Kemenkeu Provinsi Bangka Belitung melaksanakan kegiatan bakti sosial, dengan mengunjungi Panti Asuhan Al Khoiriyah, Pangkalpinang, dalam rangka memaknai Hari Oeang ke-76.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di  Panti Asuhan ini memfasilitasi anak-anak yatim piatu dan anak-anak terlantar agar dapat hidup layak dan dihadiri oleh Kepala Perwakilan Kemenkeu Provinsi Bangka Belitung beserta rombongan dari masing-masing unit eselon I Kemenkeu di wilayah Bangka Belitung. 

Dalam kegiatan bakti sosial ini diisi dengan beberapa rangkaian acara. Acara pertama yaitu sambutan dari Kepala Perwakilan Kemenkeu Provinsi Bangka Belitung, Edih Mulyadi dan dilanjutkan sambutan dari Pengurus Panti Asuhan dan dilanjutkan dengan doa bersama. 

Tidak hanya itu, Tim Kemenkeu Satu Provinsi Bangka Belitung juga mengadakan permainan seusai doa, untuk menghibur adik-adik yang ada di Panti Asuhan. dan bagi adik-adik panti yang bisa menjawab akan mendapat hadiah. Kebahagiaan yang sangat luar biasa saat kami bisa menghibur anak-anak yatim.

Tema kegiatan bakti sosial tahun ini adalah “Kolaborasi dalam peduli, sempurna dengan berbagi”, yang tentunya selaras dengan makna dari salah satu nilai-nilai Kementerian Keuangan, yakni sinergi.

Kegiatan terselenggara atas sinergi antar unit eselon I Kemenkeu di wilayah Bangka Belitung (Ditjen Perbendaharaan, Ditjen Pajak, Ditjen Bea Cukai dan Ditjen Kekayaan dan Lelang Negara) untuk peduli terhadap sesama insan di lingkungan sekitar. 

"Kegiatan ini tentunya diharapkan selain membawa manfaat bagi masyarakat juga bisa menunjukkan bentuk kepedulian atau rasa kemanusiaan Kementerian Keuangan terhadap sesama," kata Edih.

Pada acara bakti sosial ini, Tim Kemenkeu Satu Provinsi Bangka Belitung menyerahkan sumbangan berupa 30 paket sembako, 30 paket alat kebersihan dan peralatan sekolah serta sejumlah uang untuk membantu memperlancar aktivitas para penghuni panti dan melalui pemberian ini Tim Kemenkeu Satu Provinsi Bangka Belitung berharap dapat membantu meningkatkan semangat para penghuni panti dalam melakukan aktivitas sehari-hari terutama untuk bersekolah.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022