Ribuan masyarakat antusias mengikuti jalan sehat dan parade budaya di Kota Sungailiat Kabupaten Bangka, yang digelar oleh PDI Perjuangan, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.

"Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat yang mengikuti jalan sehat dan peserta kirab budaya yang sudah memeriahkan hari sumpah pemuda tahun ini," kata Bendahara DPP PDI Perjuangan, Rudianto Tjhen saat memberi sambutan usai jalan sehat di Sungailiat, Sabtu.
 
Foto bersama peserta kirab budaya (Babel.antaranews.com/Elza)

Rudianto mengatakan, beberapa kegiatan digelar oleh PDI Perjuangan, dari pameran UMKM yang diikuti ratusan pelaku UMKM, kirab budaya dan jalan sehat, dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda, karena sumpah pemuda inilah cikal bakal kemerdekaan rakyat Indonesia sesungguhnya.

"Saya senang bertemu seluruh masyarakat, mari kita terus saling bersilahturahmi dan semoga ini terus berlanjut," ujarnya.
Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto bersama para kader PDI Perjuangan Babel usai melepas peserta kirab budaya di Sungailiat, Sabtu. (Babel.antaranews.com/Elza)


Dalam suasana ini Rudianto Tjhen juga berpesan agar semua masyarakat terus berolahraga untuk menyehatkan badan dan mengajak masyarakat agar sadar akan kesatuan dan persatuan Indonesia sehingga Babel menjadi daerah yang aman, damai dan sejahtera.

"Dari pemuda kita dapat mempersiapkan  pembangunan di babel agar berkreasi dan saling bertukar pikiran dengan mereka, karena kita semua adalah satu Indonesia," ujarnya.
 
Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto saat mengambil nomor undian pemenang 1 unit mobil Honda di jalan sehat PDI Perjuangan (Babel.antaranews.com/Elza)

Ketua DPD PDI Perjuangan Bangka Belitung, Didit Srigusjaya mengatakan melalui kegiatan ini PDI Perjuangan kembali hadir ditengah masyarakat, dan ini cara PDI Perjuangan menggelorakan para pelaku UMKM. Dan parade budaya menjadi salah satu komponen perekat masyarakat Indonesia.

"Kami atas nama PDI Perjuangan Babel berterimakasih atas partisipasi masyarakat terhadap PDI Perjuangan. InsyaAllah kita akan bertemu kembali ditahun depan dengan peserta yang lebih banyak lagi," ujarnya.
 
Bendahara DPP PDI Perjuangan, Rudianto Tjhen saat menyerahkan hadiah utama jalan sehat, berupa 1 unit mobil Honda (Babel.antaranews.com/Elza)

Sekjen DPP PDI Perjuangan Babel, Hasto Kristiyanto mengatakan, DPP PDI Perjuangan memberi apresiasi yang luar biasa kepada seluruh jajaran pengurus partai dan kepala daerah serta anggota legislatif di Babel yang sudah bergotong royong menyatukan kekuatan rakyat di kegiatan ini.

Jalan sehat, parade budaya dan pekan UMKM ini membuktikan gerakan perekonomian rakyat mulai bergeliat usai menghadapi dampak pandemi. Dari pameran dan parade budaya berbagai penampilan kreatifitas yang ditampilkan anak-anak muda dengan sangat baik, menunjukkan tekad mewujudkan Indonesia yang benar-benar berkepribadian dan kebudayaan.

"Kita juga mendeklarasikan bagaimana PDIP mendorong pembangunan ekonomi atas dasar kekuatan masyarakat termasuk  umkm. Dan kegiatan jalan sehat yang nampak sederhana, namun ini menjadi benteng membangun jiwa raga dan kualitas hidup yang sehat. Parade budaya yang ditampilkan juga menggambarkan beragam kekayaan budaya nusantara yang berwarna dan beragam namun saling melengkapi sehingga masyarakat juga memberi apresiasi  atas parade budaya ini," ujarnya.
 
Ribuan peserta mengikuti jalan sehat PDI Perjuangan (Babel.antaranews.com/Elza)

Hasto menambahkan, melalui sumpah pemuda, seluruh semangat mewujudkan Indonesia yang satu tanah air, berbahasa satu dan menjunjung persatuan terlihat erat.

"Mari kita gotong royong bersama dalam membangun Indonesia raya. Dan kegiatan yang sangat padat ini menunjukkan bagaimana PDIP hadir ditengah masyarakat," tutup Hasto.

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022