Komando Resor Militer (Korem) 045 Garuda Jaya bersama Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung menggencarkan patroli gabungan di daerah rawan banjir dan bencana alam selama musim hujan di daerah itu.

"Kami berharap patroli gabungan ini dapat mempercepat penanganan masyarakat korban bencana alam," kata Kepala Penerangan Korem 045/Garuda Jaya Mayor Chb Ihsan di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan kegiatan patroli gabungan antara prajurit Korem 045/Garuda Jaya dengan personel Polda Kepulauan Babel ini dilaksanakan hingga 40 hari ke depan, guna menciptakan rasa aman masyarakat.

"Kegiatan patroli gabungan ini lebih difokuskan di daerah-daerah rawan banjir di Kota Pangkalpinang dan sekitarnya," ujar dia.

Menurut dia, kegiatan patroli gabungan ini tidak hanya dilakukan pada siang tetapi juga malam hari di titik-titik rawan banjir di Kota Pangkalpinang.

"Kami tidak hanya melakukan penanganan bencana, tetapi juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat, agar tetap siaga dan waspada potensi bencana alam selama musim hujan ini," katanya.

Kepala BPBD Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa mengapresiasi prajurit TNI dan kepolisian membantu pemerintah daerah dalam penanganan bencana alam ini.

"Dalam penanganan bencana alam selama musim hujan ini, kami juga telah menyiagakan tim reaksi cepat selama 24 jam, guna mengantisipasi banjir, angin puting beliung, longsor, dan lainnya selama musim hujan ini," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022