Pangkalpinang (Antara Babel) - Kepolisian Resor Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung melakukan penjagaan di pos-pos pengamanan dan pelayanan selama 24 jam guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat selama pelaksanaan Natal dan tahun baru 2016.

"Anggota kami sudah menempatkan pos-pos pengaman dan pelayanan sejak  Kamis (24/12) dini hari tepat pukul 00.00 WIB. Sejak malam itu,  pos pengamanan dan pelayanan sudah aktif dan mulai ditempati anggota dibantu TNI, Pramuka, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan Senkom," ujar Kapolres Pangkalpinang, AKBP Heru Budi Prasetyo, Kamis.

Ia mengatakan, penempatan anggota ke pos-pos tersebut memang harus dilakukan karena sesuai dengan jadwalnya pelaksanaan operasi lilin menumbing yang sudah digelar sejak 24 Desember hingga 2 Januari mendatang.

"Pos pengamanan dan pelayanan yang sudah didirikan itu harus tetap dijaga oleh anggota  selama 24 jam nonstop. Namun bukan berarti mereka harus berada disana selama 24 jam melainkan dilakukan secara bergantian atau shift," jelasnya.

Dikatakannya, untuk pos pengamanan di Jalan A.Yani dalam akan dijaga oleh 15 anggota Polri dan 10 personel dari instansi lainnya seperti dari TNI, Pramuka, petugas  Kesehatan, Satpol PP dan sentra komukasi.

"Begitu juga untuk pos pengamanan di Ramayana, Pelabuhan Pangkalbalam dan Bandara Depati Amir masing-masing akan dijaga oleh 15 anggota Polri dan 10 personel dari instansi lainnya" katanya.

Ia mengatakan, dengan telah ditempatkannya pos-pos pengamanan tersebut, diharapkan pelaksanaan Natal dan Tahun Baru di wilayah hukum Polres Pangkalpinang bisa berjalan dengan aman dan kondusif.

"Kami harap para petugas yang telah menempatkan pos-pos tersebut dapat bekerja secara maksimal dan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan. Peran masyarakat juga sangat diperlukan dalam menjaga Kamtibmas di Pangkalpinang," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015