Muntok (Antara Babel) - Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyiapkan tiga pos pelayanan untuk menyukseskan kegiatan Operasi Lilin Menumbing 2015.

"Tiga pos pelayanan tersebut kami dirikan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat sekaligus upaya pengamanan dalam menyambut perayaan Natal dan pergantian tahun," kata Kapolres Bangka Barat melalui Kepala Bagian Operasional Kompol Candra Kurnia di Muntok, Kamis.

Ia mengatakan, tiga lokasi pos pelayanan tersebut masing-masing disiapkan di Pelabuhan Tanjungkalian Muntok, Jalan utama Kelapa dan satu unit di wilayah Kecamatan Parittiga.

"Hari ini kami bersama Kapolres sudah melakukan pengecekan langsung ke tiga lokasi tersebut untuk memastikan kesiapan lokasi beserta personelnya," kata dia.

Ia menambahkan, secara keseluruhan pihaknya sudah siap menggelar kegiatan operasi rutin setiap tahun yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat baik dalam pengamanan perayaan Natal maupun yang ingin menyambut tahun baru.

Terkait personil yang dilibatkan dalam Operasi Lilin Menumbing 2015, kata dia, sejak awal digelarnya operasi Polres Bangka Barat meniapkan sebanyak 70 personel.

"Sebanyak 70 personel kami siapkan, baik yang berseragam maupun yang berpakaian sipil, kami berharap situasi tetap aman, nyaman dan kondusif," katanya.

Sebagai persiapan pelaksanaan Operasi Lilin Menumbing, kata dia, pada Rabu (23/12) Polres Bangka Barat telah melaksanakan kegiatan gelar pasukan di halaman Mapolres Bangka Barat.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015