Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan sebaran COVID-19 di daerah itu mulai menurun, antara lain ditandai berkurangnya jumlah pasien COVID-19 yang dirawat di rumah sakit maupun balai karantina.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Jumat, mengatakan jumlah pasien COVID-19 saat ini 27 orang atau mengalami penurunan dibandingkan dengan kemarin yang mencapai 32 orang.

"Berkurangnya jumlah pasien COVID-19 yang dirawat karena temuan kasus COVID-19 di tengah masyarakat terbilang sedikit atau hanya satu orang," katanya.

Boy Yandra optimistis sebaran varian virus corona dapat ditekan seminimal mungkin bahkan wilayah Kabupaten Bangka dapat kembali ke zona aman, namun harus didukung dengan komitmen masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti aturan vaksinasi.

"Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat tetap disiplin menerapkan prokes sebagai antisipasi awal mencegah penularan COVID-19 dan bagi yang belum mendapat layanan vaksin segera mendaftar di gerai vaksin terdekat," kata dia.

Dia berharap, puluhan pasien COVID-19 yang masih dirawat tersebut segera sembuh semua dan tidak ada penambahan kasus sehingga wilayah Kabupaten Bangka benar-benar nihil kasus COVID-19.

Selama dua tahun lebih sebaran virus corona di Kabupaten Bangka, total kasus mencapai 12.237 orang, 11.801 pasien COVID-19 dinyatakan sembuh, serta 409 pasien COVID-19 meninggal dunia.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022