Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan enam dari tujuh kabupaten/kota di Kepulauan Babel pada Selasa tanpa penambahan kasus orang terpapar virus corona, sehingga pasien COVID-19 aktif tersisa menjadi 86 orang.

"Hari ini penambahan kasus COVID-19 sebanyak enam hanya terdapat di Belitung, sementara kabupaten/kota lainnya nihil," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan enam kabupaten/kota tanpa penambahan kasus orang terpapar virus corona tersebut yaitu Kabupaten Bangka, Bangka Tengah, Bangka Barat, Bangka Selatan, Belitung Timur dan Kota Pangkalpinang, sehingga pasien yang masih menjalani karantina mandiri tersisa menjadi 86 orang.

"Saat ini pasien sembuh dari COVID-19 juga bertambah 11, pasien meninggal nihil," ujarnya.

Ia menyatakan dengan adanya penambahan kasus ini, maka pasien COVID-19 menjadi 86 orang tersebar di Belitung 27, Bangka 20, Pangkalpinang 14, Bangka Barat 11, Bangka Tengah delapan, Bangka Selatan lima dan Belitung Timur sa orang pasien.

"Alhamdulillah, pasien COVID-19 aktif hari ini berkurang dibandingkan hari sebelumnya sebanyak 91 orang pasien," katanya.

Ia mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan mendatangi pusat-pusat pelayanan vaksinasi COVID-19, agar kasus penularan dan penyebaran virus corona ini ditekan hingga Babel bebas COVID-19.

"Meski kasus COVID-19 sudah kembali melandai, namun diharapkan masyarakat tidak lengah untuk menerapkan prokes dan berprilaku hidup sehat serta bersih agar terhindar dari berbagai penyakit selama musim hujan ini," katanya. 
 

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022