Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan, pasien aktif COVID-19 di daerah itu tersisa 24 orang tersebar di lima kecamatan.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat Kamis mengatakan, puluhan orang pasien aktif yang saat ini menjalani perawatan masing-masing dari wilayah Kecamatan Sungailiat sebanyak 15 orang.

Dari Kecamatan Pemali terdapat empat orang, Merawang dan Kecamatan Belinyu masing-masing satu orang dan dari Kecamatan Mendo Barat sebanyak lima orang.

"Sebaran virus corona di lima wilayah kecamatan tersebut mengalami peningkatan dibandingkan sebelumnya yang hanya menyebar di empat kecamatan," jelasnya.

Dia mengajak seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Bangka yang ada di delapan wilayah kecamatan untuk benar-benar disiplin menerapkan protokol kesehatan karena potensi sebaran virus corona masih terjadi di tengah masyarakat.

"Selain juga masyarakat harus mematuhi aturan wajib vaksin bagi warga yang belum memperoleh suntik vaksin COVID-19, layanan vaksinasi dibuka setiap hari di sejumlah gerai," kata Boy Yandra.

Hanya dengan semangat menerapkan prokes dan mengikuti aturan wajib vaksin, penyebaran varian virus corona yang terjadi selama lebih dua tahun dapat ditekan.

Berdasarkan data perkembangan informasi COVID-19 Kabupaten Bangka, total warga yang terinfeksi virus corona selama dua tahun lebih mencapai 12.269 orang, 11.834 orang sembuh serta 411 warga meninggal dunia akibat positif COVID-19.

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022