Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat jumlah transaksi pelaksanaan Bazar Belitung Kreatif II yang dilaksanakan mulai 3 - 7 Desember di kawasan wisata pantai Tanjung Pendam mencapai Rp862 juta.

"Jumlah transaksi pelaksanaan Bazar Belitung Kreatif II sekitar Rp862 juta," Kata Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Belitung, Wiwih Widaningsih di Tanjung Pandan, Kamis.

Menurut dia, sedangkan jumlah pengunjung Bazar Belitung Kreatif II yang dihitung dari pembelian karcis masuk pantai Tanjung Pendam sebanyak 14.500 orang.

"Meskipun laporan ini belum semua datanya masuk," ujarnya.

Wiwih menyebutkan, Bazar Belitung Kreatif II digelar guna menstimulasi ekonomi para pelaku UMKM dan ekonomi kreatif di daerah itu setelah pandemi COVID-19.

Bazar Belitung Kreatif II diikuti sebanyak 170 peserta terdiri dari 151 peserta peserta kuliner, dan 19 peserta non kuliner.

"Jumlah peserta Bazar Belitung Kreatif II lebih Ramai dibandingkan peserta pelaksanaan bazar sebelumnya," kata dia.

Bupati Belitung, Sahani Saleh di Tanjung Pandan, Kamis menilai Bazar Belitung Kreatif II mampu menstimulasi ekonomi pelaku UMKM dan ekonomi kreatif di daerah itu.

"Dari laporan keuangan yang telah disampaikan tadi pelaksanaan bazar kedua ini telah memberikan dampak perputaran roda perekonomian di daerah," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022