Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia mengapresiasi Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA-ITB) memberdayakan UMKM berbasis teknologi, guna mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Program-program IA ITB ini tentunya sangat membantu pelaku UMKM dalam meningkatkan kualitas produknya," kata Staf Khusus Menteri BUMN Republik Indonesia Bidang Komunikasi Publik Arya Sinulingga saat menghadiri Rakernas KLB IA-ITB 2022 di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan Rakernas KLB IA-ITB 2022 bertemakan "Teknologi Berdaya UMKM Naik Kelas" di Gedung Graha PT Timah Tbk Kota Pangkalpinang, difokuskan untuk memberdayakan UMKM di Indonesia khususnya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"ITB ini teknologi, jadi program-program berbasis teknologi berdaya yang dihasilkan IA-ITB akan diturunkan secara nasional," ujarnya.

Ketua Umum IA ITB Gembang Primadjaja mengatakan program IA-ITB 2023 yang bertumpu pada kegiatan pemberdayaan UMKM untuk pemulihan ekonomi masyarakat.

"Kegiatan IA-ITB yang diawali pandemi COVID-19 pada 2021-2022 ikut serta untuk berupaya melawan penularan dan penyebaran COVID-19," katanya.

Ia menyatakan IA ITB pada tahun ini sudah berhasil melaksanakan 1,2 juta vaksin untuk melawan COVID-19 ini dan ini merupakan salah satu kegiatan vaksinasi ormas terbesar di Indonesia.

"Kegiatan IA-ITB tahun ini difokuskan pada kesehatan, pendidikan, kreasi, teknologi, kewirausahaan, keagamaan, kebencanaan dan lainnya untuk membantu pemerintah dalam memberdayakan ekonomi, sosial masyarakat," katanya.  

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022