Pelatih tim nasional Kroasia Zlatko Dalic mengaku bangga kepada prestasi yang diraih timnya setelah sukses finis urutan ketiga dalam Piala Dunia 2022 setelah menang 2-1 melawan Maroko.

Prestasi ini juga membuat Zlatko Dalic yakin Kroasia memiliki masa depan yang cerah di kancah sepak bola internasional.

"Itu adalah pertandingan yang sulit dan hebat. Saya ingin menyampaikan selamat kepada Maroko, mereka berjuang keras hingga menit terakhir, meski kelelahan," kata Dalic usai pertandingan seperti dikutip Reuters pada Minggu.

"Mereka bisa bangga, mereka mengingatkan saya kepada kami empat tahun lalu. Kami termasuk tim terbaik di dunia," tambah Dalic.

Kroasia sukses merebut tempat ketiga Piala Dunia 2022 berkat gol Josko Gvardiol dan Mislav Orsic. Kemenangan ini juga menjadi kado perpisahan manis bagi beberapa pemain senior Kroasia, termasuk Luka Modric.

"Ini akhir dari sebuah siklus bagi kami, akhir dari sebuah perjalanan. Pertandingan malam ini dan kemenangan adalah momen turnamen bagi kami," kata Dalic.

"Ya, ini adalah Piala Dunia terakhir untuk beberapa pemain saya hari ini karena usia mereka. Namun, kami memiliki pemain muda di tim dan itu bagus untuk Kroasia," tambahnya.

Baca juga: Kalahkan Maroko 2-1, Kroasia peringkat ketiga Piala Dunia 2022

Namun, Dalic masih akan mengandalkan para pemain senior untuk kompetisi UEFA Nations League dan kualifikasi Euro 2024.

"Kami tidak akan sejauh itu tanpa pemain kami yang lebih tua. Kami memiliki masa depan yang cerah, Kroasia tidak perlu takut. Apakah ini akhir dari sebuah era untuk satu generasi? Ya, kami masih memiliki UEFA Nations League dan kualifikasi Euro. Semua tahu bahwa Kroasia memiliki masa depan yang cerah."

Kroasia sendiri lolos ke empat besar UEFA Nations League yang akan dimainkan Juni tahun depan bersama Italia, Spanyol dan Belanda.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022