Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meminta pengurus Dharma Wanita Persatuan ikut membantu pemerintah dalam meningkatkan ketahanan dan kualitas keluarga.

"Banyak organisasi wanita yang saat ini masih aktif, salah satunya Dharma Wanita Persatuan, kami berharap para pengurus terus menjalin kerja sama dengan pemerintah dan terus aktif bergerak dengan berbagai program dan kegiatan sehingga mampu meningkatkan kualitas dan ketahanan keluarga di daerah ini," kata Sekretaris Daerah kabupaten Bangka Barat M Soleh di Mentok, Minggu.

Menurut dia, Dharma Wanita Persatuan memiliki posisi strategis sebagai mitra pemerintah daerah dalam mendukung pembangunan, terutama dalam menggerakkan para ibu rumah tangga agar semakin produktif dan berdaya saing sehingga mampu memperkuat ketahanan keluarga.

"Pengurus Dharma Wanita Persatuan bisa menjadi contoh dan menjadi agen dalam membangun perempuan cerdas di lingkungan tempat tinggal masing-masing, dengan pola ini kami yakin ke depan akan semakin banyak keluarga yang sejahtera," katanya.

Dharma Wanita Persatuan merupakan salah satu organisasi perempuan yang beranggotakan para istri aparatur sipil negara yang harus selalu berperan aktif dalam pembangunan nasional sesuai dengan visi dan misi organisasi.

Soleh mengajak seluruh pengurus meningkatkan peran organisasi di tengah masyarakat dengan dimulai dari tingkat keluarga, baik dalam bidang pengetahuan, wawasan maupun aksi nyata dalam meningkatkan ketahanan keluarga.

"Pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan harus mampu berkiprah nyata menjadi perempuan yang berkualitas, mandiri, dan dapat diandalkan dalam mendukung program-program pemerintah daerah. Kami berharap organisasi ini dapat bersinergi dengan pemerintah, serta dengan organisasi-organisasi wanita lainnya," kata dia.

Ketua DWP Kabupaten Bangka Barat Dina Mardiana Soleh mengajak kaum perempuan bisa lebih berkontribusi nyata dalam meningkatkan ketahanan dan kualitas keluarga serta masyarakat.

"Organisasi ini memberikan ruang bagi perempuan, saling mengajar dan mengembangkan diri, hingga mampu memberikan kontribusi nyata dalam kemajuan keluarga dan masyarakat," katanya.

Sebagai istri aparatur sipil negara, para anggota Dharma Wanita Persatuan harus mampu mendukung dan membantu program pembangunan pemerintah daerah setempat.

"Kita juga akan terus mendorong para anggota agar mampu menumbuhkan Usaha Mikro Kecil Menengah dan berusaha memfasilitasi, terutama yang bergerak di bidang kuliner dan kerajinan, agar semakin berkembang dan mandiri," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022