Polres Bangka, Kepulauan Bangka Belitung mendirikan enam Pos Pengamanan (Pospam) Natal dan Tahun Baru 2023 di sejumlah tempat untuk menjamin wilayah itu aman dan tertib.

Kabag Ops Polres Bangka AKP Yordansyah dalam keterangan di Bangka, Rabu, mengatakan enam pospam didirikan mulai 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023, termasuk satu pos pelayanan.

Pos pengamanan dipusatkan di sejumlah objek wisata atau area publik di daerah itu serta di persimpangan jalan yang ramai aktivitas kendaraan.

Pospam dipusatkan di objek wisata, seperti Pantai Matras, Pantai Tikus Emas, Lintas Timur, Simpang Empat Belinyu dan Simpang Empat Jurung, sedangkan pos pelayanan akan ditempatkan di Balai Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (BFKPM) Sungailiat.

"Pemantapan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023, setelah dilakukan gelar apel pasukan tanggal 22 Desember 2022 serentak seluruh Indonesia," jelas dia.

Dia mengatakan apel pasukan yang dijadwalkan serentak melibatkan dari berbagai lembaga pemerintah terkait guna mendukung kelancaran pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023.

Rangkaian pengamanan perayaan Natal, kata dia, akan menempatkan personel polisi di sejumlah gereja pada puncak perayaan Natal yang digelar oleh umat Nasrani.

"Pengamanan juga ditargetkan di tempat hiburan harta benda seperti kendaraan, minuman beralkohol atau miras serta target yang lain," ujar dia.

Dia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban agar pelaksanaan Natal dan Tahun Baru berjalan kondusif.

"Saya mengajak peran masyarakat membantu menciptakan wilayah yang aman dan tertib, segera melapor ke pihak kepolisian terdekat jika mengetahui ada dugaan ancaman pelanggaran hukum," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022