Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dinparbud) Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menawarkan sejumlah objek wisata akhir tahun 2022 yang layak dikunjungi untuk dinikmati wisatawan.

"Objek wisata alam banyak tersebar di wilayah Kabupaten Bangka, dengan tawaran keindahannya sangat layak dikunjungi wisatawan dalam maupun luar negeri menikmati akhir tahun," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Rismy Wira Maddona di Sungailiat, Selasa.

Seperti wisata alam pantai yang berpasir putih, kata Rismy, juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan karena tidak semua daerah wisata di Indonesia memiliki keindahan serupa.

Kondisi wilayah Kabupaten Bangka yang cukup kondusif, menjamin wisatawan lebih merasa aman dan nyaman berlibur akhir tahun, begitu pula halnya sarana infrastruktur yang memadai mempermudah akses pilihan wisatawan berkunjung di salah satu objek wisata.

Wisatawan dapat memilih objek wisata yang diminati seperti pantai Tuing di Kecamatan Riau Silip, pantai Matras, pantai Tikus Emas, Tanjung Pesona, Parai dan beberapa pantai di sepanjang jalan Lintas Timur Sungailiat.

Selain wisata pantai, lanjutnya, tawaran lain wisatawan dapat mengunjungi objek wisata religi di Puri Tri Agung Sungailiat maupun wisata religi yang lain.

"Wisatawan yang berasal dari luar pulau Bangka atau wisatawan mancanegara, dipermudah mendapatkan layanan menginap di hotel dengan berbagai kelas sesuai keinginan," kata Rismy.

Direkomendasikan bagi wisatawan datang ke Kabupaten Bangka, hendaknya juga dapat menikmati kuliner khas Bangka seperti lempah kuning, otak-otak, lakso dan ragam kuliner lain. Wisatawan juga dapat membawa oleh-oleh makanan khas Bangka seperti, getas, terasi, rusip, sambalingkung, kericu, kue retak dan beragam lainnya.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022