Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memastikan tidak ada penambahan kasus di daerah itu.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat Jumat, mengatakan tidak ada penambahan kasus COVID-19 di tengah masyarakat sejak beberapa hari ini serta sisa pasien yang masih dirawat empat orang.

"Empat orang pasien aktif COVID-19 tersebut tersebar di tiga kecamatan yakni di Kecamatan Sungailiat sebanyak dua orang serta di Kecamatan Beliyu dan Kecamatan Pemali masing-masing satu orang," jelasnya.

Sedangkan lima wilayah kecamatan lain seperti di Kecamatan Bakam, Mendo Barat, Riau Silip, Merawang dan di Kecamatan Puding Besar dinyatakan nihil kasus COVID-19.

"Dilihat dari data sisa pasien COVID-19 yang sedikit serta tidak ada penambahan kasus virus corona, membuktikan kasus corona wilayah Kabupaten Bangka mulai membaik," kata dia.

Selama dua tahun lebih ditemukan kasus virus corona di Kabupaten Bangka terdata total kasus mencapai 12.299 kasus, 11.882 pasien dinyatakan sembuh serta 413 pasien meninggal dunia.

"Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali agar tetap semangat menerapkan disiplin prokes dan mengikuti anjuran wajib vaksin," kata Boy Yandra.

Semangat mematuhi aturan baik prokes dan vaksin, Boy Yandra optimis wilayah Kabupaten Bangka yang terdiri dari delapan wilayah kecamatan dan 62 desa akan segera terwujud zona aman kasus virus corona.



 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022