Marcus Rashford mencetak gol semata wayang yang mengantarkan Manchester United menang 1-0 atas Wolverhampton sekaligus naik ke peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris.

United meninggalkan laga pekan ke-18 yang berlangsung di Stadion Molineux, Sabtu, dengan tambahan tiga poin dan untuk sementara mengumpulkan 32 poin demi menyalip Tottenham

Tambahan tiga poin yang dibawa United dari laga pekan ke-18 di Stadion Molineux, Sabtu, membuat tim besutan Erik ten Hag itu kini memiliki 32 poin dan menyalip Tottenham Hotspur (30) yang baru main sehari berselang.

Sedangkan Wolverhampton tertahan di urutan ke-18 dengan 13 poin dan terancam jadi juru kunci apabila Nottingham Forest (13) serta Southampton (12) meraih hasil positif di laga masing-masing, demikian catatan situs resmi Liga Inggris.

Sejak sepak mula United langsung melancarkan tekanan ke pertahanan tuan rumah dan nyaris membuka keunggulan pada menit keenam bila saja bola sundulan Casemiro tak dihalau pemain Wolverhampton.

Pada menit ke-17, pemain muda United yang tengah naik daun Alejandro Garnacho membuang sia-sia peluang emas buah blunder Nelson Semedo setelah ia gagal menaklukkan kiper Jose Sa dalam situasi satu lawan satu.

Tuan rumah balas mengancam melalui Diego Costa yang mendapat posisi bagus di kotak penalti pada menit ke-25, tetapi tembakan mantan pemain Chelsea itu mengarah tepat ke dekapan kiper David de Gea.

Babak pertama berakhir nirgol setelah peluang bagus United lainnya dari umpan silang Tyrell Malacia cuma bisa disambut dengan sundulan jinak oleh Antony.

Kiper kedua tim membukukan penyelamatan solid di awal babak kedua, Sa menghalau tembakan Antony dan De Gea menepis eksekusi tendangan bebas Ruben Neves.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-76 saat Rashford, yang baru masuk di awal babak kedua menggantikan Garnacho, menyelesaikan umpan satu dua bersama Bruno Fernandes dengan tembakan yang melesak ke gawang tuan rumah demi membawa Setan Merah unggul.

Rashford melanjutkan peranannya sebagai supersub dan kembali berhasil menyarangkan bola ke gawang Wolverhampton pada menit ke-84, tapi gol itu dianulir karena pemain tim nasional Inggris itu divonis terlebih dulu melakukan pelanggaran handball seusai tinjauan VAR.

Kendati demikian, United tetap sukses menjaga keunggulan hingga peluit bubaran, melanjutkan tren positif tiga kemenangan beruntun.

United akan membuka tahun 2023 dengan menjamu Bournemouth di Old Trafford pada Selasa (3/1) waktu setempat, sedangkan Wolverhampton sehari kemudian bertandang ke markas Aston Villa.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022