Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat sisa pasien aktif COVID-19 di daerah itu tersisa tiga orang.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra dalam keterangan, Sabtu, mengatakan sisa pasien COVID-19 sebanyak tiga orang tersebut saat ini menjalani perawatan kesehatan secara intensif dari tim medis di rumah sakit.

"Tiga orang pasien COVID-19 yang tersisa itu berasal dari Kecamatan Puding Besar, Merawang dan Kecamatan Belinyu," kata dia.

Dia mengakui, jumlah pasien COVID-19 yang tersisa itu mengalami penambahan dibandingkan pada Selasa (10/1) yang hanya tersisa satu orang.

"Saat itu pasien COVID-19 tersisa satu orang atau tujuh dari delapan wilayah kecamatan di Kabupaten Bangka dinyatakan nihil kasus COVID-19, namun sekarang menjadi tiga orang, kondisi ini harus dilakukan pencegahan bersama agar tidak terjadi lonjakan," kata dia.

Meskipun saat ini layanan vaksinasi dihentikan sementara karena stok vaksin yang kosong, kata Boy Yandra, masyarakat harus tetap menerapkan prokes sebagai langkah awal mencegah penularan virus corona.

Tercatat total kasus COVID-19 di Kabupaten Bangka mencapai 12.303 orang, 11.886 orang sembuh dari infeksi virus corona serta 414 warga meninggal dunia akibat terpapar COVID-19.

Dari ribuan kasus COVID-19 di Kabupaten Bangka, jumlah terbanyak di Kecamatan Sungailiat yang mencapai angka 5.066 kasus, 4.925 orang sembuh dan 141 warga meninggal dunia terinfeksi virus corona, dan kasus terendah di Kecamatan Bakam yakni, 203 kasus COVID-19, sebanyak 193 warga sembuh dari COVID-19 dan 10 warga meninggal dunia positif COVID-19.

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023