Plt Sekda Kota Pangkalpinang Moe Go menyampaikan pengoptimalan tugas-tugas pada coffe morning Pemkot Pangkalpinang yang digelar di Ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Senin (16/1).

"Kami akan kembali melakukan pengoptimalisasian tugas-tugas Asisten ke depan di Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk melancarkan pelaksanaan kegiatan khususnya di berbagai OPD," katanya. 

Ia mengatakan nanti di masing-masing Asisten akan mengkoordinir beberapa OPD, misalnya Asisten I akan mengkoordinir Disdukcapil, Asisten II di PUPR dan Perkim, dan Asisten III di Kepegawaian. 

Ia menyebutkan fungsi Asisten sebagai komisi satu, dua dan tiga. Nanti para Asisten bisa memanggil OPD untuk memaparkan kegiatan yang akan dilaksanakan, dari awal perencanaan, pengawasan dan pelaksanaan. Kemudian Komisi Asisten akan membawa ke TAPD untuk menyampaikan, memperjuangkan dan mempertahankannya. 

"Kita juga ingin melakukan pendisiplinan aset-aset yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang," katanya.

Sementara Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengatakan kegiatan coffe morning ini dalam rangka memastikan kegiatan-kegiatan yang menjadi skala prioritas untuk dilaksanakan ditahun 2023.

"Ini juga sekaligus mengevaluasi 2022 dan tutup bubar panitia kegiatan Kejurnas dan Amenitas kita di Pasir Padi kemarin," katanya. 

Menurutnya, coffee morning perdana di 2023 ini dapat menjadi wadah yang diharapkan dapat menampung aspirasi seluruh pejabat lingkup Pemerintah Kota dalam melakukan perubahan dan perbaikan kedepan. 

"Berjenjang, dirapatkan, supaya aspirasi dari kawan-kawan bisa ditampung sesuai kemampuan dan keuangan kita," katanya.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023