Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengatakan gemuruh dari penonton di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa, membuat mereka bangkit hingga sukses memastikan tiket babak kedua BWF World Tour Super 500 Indonesia Masters 2023.

Henda/Ahsan harus berjuang ketat pada awal laga melawan pasangan asal Jepang Akira Koga/Taichi Saito. Bahkan pasangan berjuluk The Dadies ini sempat tertinggal pada gim pertama sebelum akhirnya membalikkan keadaan dengan kemenangan 17-21, 21-19, 21-10.


Berikut hasil lengkap pertandingan Indonesia Master 2023:

1. Gemuruh Istora dorong Hendra/Ahsan bangkit di Indonesia Masters 2023 

Hendra/Ahsan membuktikan kualitasnya. Mereka berhasil meraih empat poin beruntun pada awal gim. Kemudian terus unggul hingga interval dengan skor 11-6.

Kondisi tersebut berlanjut hingga akhirnya mereka menutup gim ketiga dengan 21-10 sekaligus memastikan babak kedua dengan menyingkirkan Koga/Saito dalam laga berdurasi 57 menit tersebut. "Kami harus lebih tenang dan pegang zona depan karena angin di sini cukup kencang," kata Hendra.

2. Kevin/Marcus bermain tanpa kendala berat pada babak pertama Indonesia Masters 2023 

Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bermain tanpa kendala berat untuk mengalahkan pasangan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae pada babak pertama Indonesia Masters 2023, Selasa.

Pada pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta itu, pasangan berjuluk Minions menekuk Kang/Seo dengan dua gim langsung 21-17, 21-12, seperti dilansir Federasi Badminton Dunia (BWF) di laman resminya.

3. Pram/Yere ungkap sebab kekalahan dari Fajar/Rian di babak Pertama Indonesia Masters 2023 

Ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan mengungkap sejumlah faktor yang menyebabkan mereka kalah dari pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada babak 32 besar Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Selasa.

Menurut Pram, ia banyak melakukan kesalahan sendiri yang sangat merugikan saat meladeni senior mereka.

4. Fajar/Rian pastikan tiket babak kedua Indonesia Masters 2023 

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan tiket babak kedua BWF World Tour Super 500 Indonesia Masters 2023.

Pasangan nomor satu dunia itu harus melakoni laga tiga gim melawan sesama wakil Merah Putih Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa, sebelum akhirnya menang dengan skor 18-21, 21-14, 21-10.

5. Jadwal pertandingan Indonesia Masters 2023: 16 wakil tuan rumah ramaikan hari pertama 

Sebanyak 16 wakil timnas bulu tangkis nasional akan meramaikan persaingan hari pertama turnamen BWF Super 500 Indonesia Masters 2023 yang akan berlangsung di Istora Senayan Jakarta, Selasa.

Dari jumlah tersebut, sembilan di antaranya akan memainkan babak kualifikasi dan tujuh sisanya langsung berlaga pada babak 32 besar.

Pewarta: Antara babel

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023