Pangkalpinang (Antara Babel) - Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Didit Srigusjaya mengharapkan seluruh pegawai negeri sipil (PNS) ikut membantu korban banjir yang membutuhkan bantuan makanan, pakaian dan obat-obatan.

"Bagi PNS yang tidak terkena banjir diharapkan berpartisipasi mengumpulkan sumbangan untuk membantu korban banjir ini," kata Didit Srigusjaya di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan saat ini kondisi korban banjir di Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Bangka Tengah, Bangka Selatan dan Bangka Barat cukup memprihatinkan karena persediaan bantuan makanan, pakaian, dan  obat-obatan kurang.

"Kami berharap masing-masing kepala SKPD di pemerintahan provinsi, kabupaten/kota untuk mengajak pegawainya menyumbangkan makanan, pakaian dan lainnya untuk membantu korban banjir ini," ujarnya.

Saat ini, kata dia, banyak korban banjir yang meminta-minta sumbangan di persimpangan jalan, karena bantuan yang ada di posko-posko pengungsian tidak mencukupi untuk kebutuhan keluarganya.

Selain itu, kata dia, organisasi masyarakat, pelajar, mahasiswa juga telah melakukan pengalangan dana untuk membantu korban banjir ini.

"Kami mengapresiasi organisasi masyarakat, pelajar, mahasiswa yang peduli dengan korban banjir ini," ujarnya.

Untuk itu, kata dia, diharapkan seluruh PNS di provinsi ini juga melakukan pengalangan dana, atau memberikan bantuan berupa makanan, barang dan lainnya untuk meringankan beban korban banjir ini.

"Kita di DPRD sudah melakukan mengumpulkan dana dan bantuan makanan, pakaian, obat-obatan dan sudah disalurkan di beberapa posko pengungsian korban banjir," ujarnya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016