Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Memperingati Hari jadi Kabupaten setempat yang ke -20 Tahun 2023 ini.

"Tema untuk Tahun 2023 ini yaitu Bangka Selatan Semakin Mempesona, "kata Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan Erwin Asmadi di Toboali, Jumat (27/01).

Disampaikannya dengan momentum hari jadi ini kita akan terus bersinergi dengan pemerintah daerah serta masyarakat agar pembangunan dapat terus berjalan dengan kerangka kerja yang optimal.

"Sinergitas terus kita galakkan untuk memperbaiki atau melanjutkan pembangunan daerah ini agar jadi lebih baik, "kata dia.

Erwin mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan yang telah hadir dalam rapat paripurna istimewa ini semoga kebersamaan ini terus terjalin.

"Terimakasih kepada tamu undangan yang telah hadir, semoga daerah ini semakin maju di tahun yang akan datang, "kata dia.
 
Pembukaan Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Memperingati Hari jadi Kabupaten Bangka Selatan ke-20. (ANTARA/ Juniardi)


Sekretaris umum Presedium pembentukan Kabupaten Bangka Selatan Sopian Ap, mengatakan keberhasilan Riza Herdavid dan Debby Vita Dewi tidak dapat diukur dengan angka.

"Dengan melihat banyaknya para tokoh yang hadir dalam upacara ini menunjukkan bahwa keberhasilan ini tidak bisa dinilai dengan angka, "kata dia.

Dirinya menyarankan dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2023 yang tembus diatas satu triliun ini sebaiknya diimbangi dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang selaras.

"Mari terus digali potensi sumber Pendapatan Asli Daerah ini agar selaras dengan APBD Tahun 2023 selain itu juga perbanyak aturan dan regulasi daerah ini agar kebijakan tidak keluar secara mendadak, "sarannya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023