Jasa Raharja bersama Universitas Bangka Belitung (UBB), menjalin kerjasama tentang Sinergi Peningkatan Keselamatan Lalu Lintas melalui nota kesepahaman bersama yang ditandatangani bersama.

Nota kesepahaman bersama (MoU) tersebut, ditandatangani oleh Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja Munadi Herlambang dan Rektor Universitas Bangka Belitung Prof. Dr Ibrahim, didampingi Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung Arny Irawati Tenriajeng, Wakil Rektor 1 UBB Dr. Nizwan Zukhri, Wakil Rektor 2 UBB Dr. Sri Rahayu, dan Wakil Rektor 3 UBB Dr. Dwi Haryadi.

Dalam sambutannya, Munadi menyampaikan, kerjasama ini diharapkan mampu mendukung Jasa Raharja menjadi perusahaan terpercaya dengan pelayanan terbaik dalam memberikan perlindungan bagi seluruh masyarakat Indonesia. 

“Kerja sama ini tentunya bisa saling mendukung kegiatan yang dilakukan oleh masing-masing pihak,” ujarnya.

Munadi menyampaikan bahwa kerjasama tersebut juga sebagai landasan kedua belah pihak untuk membangun komitmen, guna saling mendukung setiap kegiatan dalam rangka meningkatkan kinerja sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. 

Adapun, ruang lingkup kerjasama tersebut, yakni baik Jasa Raharja maupun UBB akan saling mendukung rencana kerja sama dalam upaya mengurangi angka dan dampak kecelakaan lalu lintas. 

Munadi menjelaskan sebagai tindak lanjut dari Nota Kesepahaman ini, dapat dilakukan beberapa kegiatan yang bertujuan sebagai sinergi peningkatan keselamatan lalu lintas, antara lain literacy, creative campaign, research dan internship, seminar, dan JR rovation yaitu ajang penciptaan inovasi oleh mahasiswa yang mewakili universitas dengan kriteria science dan social yang berkeselamatan.

Jasa Raharja sangat concern dalam hal ini sebagaimana kita ketahui, Jasa Raharja mendapat amanah dari Pemerintah untuk mengelola dan melaksanakan program perlindungan dasar terhadap masyarakat, kami tidak ingin berhenti hanya sampai pada penyerahan santunan saja, namun juga terus berkontribusi terhadap upaya peningkatan keselamatan lalu lintas serta pencegahan kecelakaan. 

Berbagai hal dilakukan Jasa Raharja, mulai dari pengadaan sarana pencegahan kecelakaan, pemeriksaan kesehatan pada awak angkutan umum hingga melakukan program-program safety campaign.

“Tentunya hal ini tidak dapat dilakukan sendiri oleh Jasa Raharja. Universitas Bangka Belitung sebagai wadah akademisi dan mahasiswa memiliki peran yang sangat strategis dalam upaya peningkatan keselamatan terutama pada kaum milenial. Dengan harapan membangun kesadaran kepada kaum milenial akan berkendara yang lebih baik sehingga dapat menurunkan angka dan fatalitas akibat kecelakaan,” ungkap Munadi.

Jasa Raharja juga berterima kasih kepada UBB yang telah berkomitmen dalam mewujudkan keselamatan berlalu lintas dan semoga kerjasama ini akan berjalan dengan baik dan mampu memberikan kontribusi positif terhadap penurunan angka kecelakaan lalu lintas di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” tutup Munadi.

Dalam kesempatan yang sama Rektor Universitas Bangka Belitung Prof. Dr Ibrahim menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada PT Jasa Raharja atas kerjasama yang sudah terjalin maupun yang baru akan dilaksanakan.

"Penandatanganan nota kesepahaman ini menjadi penting dimana masih banyak civitas akademi UBB baik itu dosen maupun mahasiswa yang belum concern terhadap keselamatan berkendara, sehingga dengan adanya kerjasama ini diharap nantinya akan muncul program-program bersama yang dapat meningkatkan kesadaran untuk meningkatkan keselamatan berlalu lintas,"  ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023