Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengalokasikan anggaran sebanyak 30 M untuk menata wajah kota Toboali.

"Beberapa titik akan menjadi spot tongkrongan bagi masyarakat akan dibangun pada Tahun 2023 ini,"kata Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid melalui Sekretaris Daerah Eddy Supriadi di Toboali, Rabu (1/02).

Disampaikannya penataan wajah kota Toboali saat ini sudah mulai dilakukan tahapan kerja dan melibatkan perangkat daerah sesuai instruksi Bapak Bupati.

"Sesuai dengan instruksi Bupati bahwa penataan wajah kota Toboali harus segera dilaksanakan secara cepat, "katanya.

Eddy mengatakan sebanyak sembilan titik public space yang akan dibangun itu  mulai dari Pedestrian Jalan Sudirman, Pembangunan Tugu Simpang Nanas, Penataan Lapangan Merdeka, Penataan Lanjutan Kawasan Benteng dan Penataan Lanjutan Kolong Bakung.

"Selain itu juga akan dibangun pada  Pedestrian Simpang Nanas - Simpang Kejaksaan, Pembangunan Taman Pancasila, Revitalisasi Tugu Simpang Kepoh, termasuk Pembangunan Pasar Toboali dengan total alokasi anggaran yang dikucurkan lebih Rp. 30 miliar,"kata dia.

Ia menjelaskan penataan wajah kota Toboali ini merupakan prioritas wajah kota dalam dokumen Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2022 dan Tahun 2023.

"Pada Tahun 2022 beberapa spot yang sudah dibangun itu dan sangat viral itu yaitu Simpang Lima Toboali, Tugu Lada dan Adipura serta penataan Kolong Bakung,"katanya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023