PT Timah Tbk menggelar bakti sosial (baksos) pelayanan kesehatan dan membagikan sembako kepada warga Belinyu Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dalam rangka memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (Bulan K3).

"PT Timah Tbk memberikan 135 paket beras untuk warga yang memeriksakan kesehatannya," kata General Manager PT Timah Tbk, Ahmad Syamhadi di Belinyu, Rabu.

Ia mengatakan PT Timah Tbk adalah bagian dari masyarakat dan telah menjadi bagian dari sejarah Bangka Belitung. Untuk itu, PT Timah Tbk berkomitmen untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat.  

“Melalui peringatan Bulan K3 Nasional yang dipusatkan di UPLB dan berbarengan dengan Mobil Sehat sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat sekitarnya," ujarnya.

Ia menginginkan dengan adanya bakti sosial ini, masyarakat sekitar sehat, maka kegiatan ini lakukan secara bersamaan.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkat kesadaran masyarakat untuk selalu memeriksakan kesehatan di pusat pusat pelayanan kesehatan di daerah ini," katanya.

Sementara itu, Suprapti (73) salah satu warga yang ikut memeriksakan kesehatannya di mobil sehat, juga sangat bersyukur dapat ikut serta dalam kegiatan tersebut.

“Sangat senang sekali setelah melakukan pemeriksaan disini, pelayanannya pun ramah - ramah. Mudah-mudahan lebih hebat lagi, lebih meriah lagi untuk membantu masyarakatnya dan tentunya tahun depan bisa bertemu lagi. Terima kasih PT Timah yang telah mengayomi kami,” ujarnya.

Selain itu, wanita paruh baya ini juga menceritakan jika dirinya mengalami kondisi sakit pada sendi - sendinya tersebut sudah sejak lama.

“Alhamdullilah tadi dikasih Dokter obat berupa krem dan juga ada beberapa obat. Pada bagian dengkul saya ini sakit, dan ini sudah saya alami sekitar 5 tahun. Dan selama itu saya tiap bulannya harus bolak - balik ke rumah sakit yang ada di Sungailiat untuk dilakukan penyuntikan cairan. Tapi sekarang sudah enggak lagi," katanya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023