Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dan Lembaga Kantor Berita Nasional Antara (LKBN Antara), saling berkomitmen untuk memperkuat jalinan kerja sama penyerbarluasan informasi melalui pemberitaan.

"Sebagai kantor berita nasional, kita hadir membantu pemerintah daerah dalam menyajikan informasi penting untuk diketahui publik terkait program pembangunan," kata Kepala Biro LKBN Antara Bangka Belitung Joko Susilo dalam pertemuan silaturrahim dan bincang santai bersama Kepala Dinas Kominfo Bangka Selatan Yuri Siswanto di Toboali, Jumat.

LKBN Antara yang sudah hadir untuk Indonesia  sejak 1937, menurut Joko tetap menjadi lembaga pemberitaan yang kokoh dalam mengibarkan informasi berbasis untuk kepentingan publik. 

"Kita hadir untuk menjaga dan merawat NKRI dengan penyebarluasan informasi yang konstruktif yang mampu menjangkau seluruh wilayah di Indonesia, termasuk Kabupaten Bangka Selatan," kata mantan Redaktur Polhukam pada Departemen Pemberitaan LKBN Antara itu.

Antara kata dia terus menjaga keseimbangan dan keberimbangan informasi yang mampu memberikan nilai edukatif, inspiratif, mencerahkan, dan memberdayakan masyarakat Indonesia.

"Kita berupaya menjalin komitmen dengan Pemkab Bangka Selatan untuk menyampaikan informasi terkait program pembangunan daerah melalui pemberitaan  yang kita disajikan secara aktual, akurat dan terpercaya," kata Joko yang baru saja menjabat sebagai Kepala Biro Antara Babel menggantikan Irwan yang pindah tugas menjadi Kepala Biro Antara Sumbar.

Antara kata dia hadir bagian dari jendela informasi, dimana publik bisa melihat Bangka Selatan dengan berbagai perkembangan dan dinamikanya.

Kepala Diskominfo Bangka Selatan Yuri menyambut baik komitmen LKBN Antara membantu pemerintah daerah di bidang penyebarluasan informasi.

"Kita ingin masyarakat mendapatkan informasi yang utuh terkait program pembangunan daerah, tentu saja melalui pemberitaan yang bersifat edukatif dan konstruktif," katanya.

Pihaknya siap memberikan kemudahan kepada LKBN Antara dalam mendapatkan informasi terkait program yang ada pada setiap bidang pemerintahan.

"Kami sedang berupaya membangun semangat literasi bagi kalangan pelajar dan milenial, dalam mewujudkannya tentu kami mesti menggandeng kawan-kawan media," katanya.

Yuri menginginkan generasi muda daerah memiliki wawasan lebih luas dan media adalah wadah berliterasi yang sangat tepat untuk mendapatkan informasi yang beragam.

Ia mengatakan LKBN Antara merupakan bagian dari mitra kerja Diskominfo Bangka Selatan dalam membangun kekuatan informasi.

"Apalagi Antara merupakan bagian dari lembaga pemerintah di bidang penyampaian informasi yang memiliki sejarah panjang dalam perjalanan republik ini," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023