Jajaran Kepolisian Resort Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan dan menjaga toleransi agar persatuan dan kesatuan semakin erat.

"Berbagai kegiatan kita lakukan seperti Program Jumat Curhat serta menyambangi tokoh masyarakat hingga Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM),"kata Kapolres Bangka Selatan AKBP Joko Isnawan di Toboali, Selasa (14/02).

Disampaikannya sudah ada beberapa aspirasi yang telah ditindaklanjuti dalam program Jumat Curhat seperti keluhan dan saran yang disampaikan oleh masyarakat.

"Kita langsung gerak cepat bila menerima saran dan keluhan masyarakat seperti pengamanan penampungan arak kemarin,"katanya.

Joko Isnawan atau biasa dipanggil Jokis mengatakan program Jumat curhat ini dilakukan mulai dari warung kopi hingga mengunjungi masyarakat dari desa ke desa dengan jadwal yang disesuaikan.

"Kegiatan ini dilakukan dengan jadwal dan lokasi yang berbeda dan berbagai topik sesuai dengan kondisi yang terjadi di desa itu,"katanya.

Kapolres Bangka Selatan AKBP Joko Insawan juga berpesan agar peran seluruh lapisan masyarakat dapat ditingkatkan lagi dalam menjaga kerukunan serta toleransi antar umat beragama.

“Pendapat dan saran dari Tokoh Masyarakat sangat berpengaruh dalam menjaga kerukunan, keharmonisan serta kedamaian di Bangka Selatan ini,"kata dia.

Salah satu Tokoh Masyarakat Toboali, H Keling mengatakan sangat senang dengan program yang dilakukan oleh pihak Kepolisian daerah ini. 

"Kegiatan ini sangat bagus karena selain menampung aspirasi masyarakat juga bisa menjadi tempat curhat kondisi dan situasi di kehidupan masyarakat,"kata dia.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023