Bupati Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sahani Saleh meminta direktur RSUD Marsidi Judono Belitung yang baru dilantik, dr. Ratih Lestari Utami mampu membenahi sistem pelayanan kepada masyarakat yang hendak mendapat pelayanan pengobatan.

"Saya minta kepada direktur RSUD Marsidi Judono Belitung yang baru dilantik dapat membenahi sistem pelayanan guna mewujudkan pelayanan yang prima," katanya di Tanjung Pandan, Rabu.

Bupati Belitung Sahani Saleh melantik dr. Ratih Lestari Utami sebagai Direktur Unit Pelayanan Teknis (UPT) RSUD Marsidi Judono Belitung yang baru.

Ia mengatakan, pelantikan tersebut dilakukan semata-mata untuk melakukan penyegaran organisasi.

"Apalagi jabatan direktur sebelumnya sudah tujuh tahun memang cukup lama sehingga kami butuh penyegaran secara manajemen," ujarnya.

Menurut Sahani, pelantikan tersebut dilakukan berdasarkan hasil evaluasi dan penilaian secara matang.

Sahani Saleh membantah jika pelantikan tersebut dilakukan secara mendadak terkait keluhan masyarakat terhadap pelayanan RSUD Marsidi Judono Belitung.

"Pelantikan tidak mendadak karena ke depannya memang kami ingin mencari Sumber Daya Manusia (SDM) untuk meningkatkan kinerja rumah sakit dalam hal peningkatan status dan lain sebagainya," kata dia.

Dikatakannya, salah satu pertimbangan untuk mengangkat dr. Ratih Lestari Utami karena disiplin ilmu yang dimiliki.

"Beliau lulusan strata dua manajemen rumah sakit jadi kami menilai ini sosok yang tepat," ujarnya.

Ia berpesan, kepada Direktur UPT RSUD Marsidi Judono Belitung, dr. Ratih Lestari Utami untuk memperbaiki pelayanan RSUD tersebut.

"Kami harapkan memperbaiki pelayanan dan manajemen di rumah sakit tersebut," katanya.

Direktur RSUD Marsidi Judono Belitung, dr. Ratih Lestari Utami di Tanjung Pandan, Selasa mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas jabatan barunya.

"Kami mengucapkan syukur kepada Allah SWT karena atas kehendak yang maha kuasa kami diamanahkan untuk mengemban tugas yang berat ini," ujarnya.

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Belitung yang telah mempercayainya menjadi Direktur UPT RSUD Marsidi Judono Belitung.

"Semoga saya amanah sesuai sumpah jabatan pelantikan saya hari ini," katanya.

Sedangkan untuk pembenahan RSUD Marsidi Judono, lanjut dia, terlebih dahulu akan dilakukan pemetaan dan penilaian sesuai tingkat urgensi.

"Sehingga bisa dilakukan apa yang harus dibenahi dulu baik kelengkapan sarana prasarana maupun SDM. Semoga kami dapat memberikan pelayanan yang memuaskan untuk masyarakat Belitung. Mohon dukungan dan doanya dari seluruh masyarakat Belitung," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023