Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menemukan warga Balun Ijuk Merawang nama Enteng Tanamal (61) di perairan pantai Pukan Air Anyir.

Kepala BPBD Kabupaten Bangka, Ridwan melalui keterangan resmi, Sabtu petang mengatakan, Enteng Tanamal ditemukan tim URC regu III dalam kondisi selamat pukul 15.47 waktu setempat setelah sebelumnya diduga hilang saat mencari ikan di perairan pantai itu.

"Dari laporan yang kami terima, yang bersangkutan meninggalkan rumah mencari ikan dengan alat tangkap jaring pukat sendirian pada Jumat (3/3) kemarin," jelasnya.

Tim URC regu III yang berjumlah lima orang personel dibantu relawan Laskar Sekaban dan keluarga korban mencari Enteng Tanamal selama beberapa jam menyisir pantai berjarak kurang lebih 500 meter dari pinggir pantai Pukan.

"Sampai saat ini kami belum memperoleh keterangan dari korban yang menyebabkan dirinya tidak pulang pada hari itu meskipun dalam kondisi selamat tanpa mengalami luka-luka," kata Ridwan.

Ridwan mengingatkan masyarakat di daerah itu yang melakukan aktivitas di pantai untuk tetap memperhatikan kondisi perairan karena perubahan cuaca dapat terjadi kapan saja.

"Setiap melakukan aktivitas mencari ikan saya minta hendaknya jangan sendirian, usahkan ada teman yang lain sehingga jika mengalami kendala dapat segera mendapat pertolongan," kata Ridwan.

Menurutnya pihaknya menyiagakan tim URC selama 24 jam untuk membantu masyarakat kapan saja yang mengalami musibah.

"Tim URC selalu kami siagakan guna membantu penanganan musibah bencana yang dialami masyarakat," kata Ridwan.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023