PT Lautan Berlian Utama Motor Pangkalpinang memastikan bahwa Mitsubishi Fuso Canter merupakan salah satu truk Euro 4 terbaik di Indonesia, karena canter dikembangkan dengan konsep yang aman dan nyaman. 

Mitsubishi Fuso canter merupakan jenis truk light duty terbaru yang sudah dibekali dengan mesin berkualitas Euro IV dan mendapatkan peningkatan dalam bidang performa serta hasil gas buang yang lebih ramah lingkungan dibandingkan colt diesel sebelumnya. 

"Sebagai sebuah kendaraan niaga mulai dari exterior, interior, mesin, chasis dan keamanan serta kenyamanan, sehingga canter lebih baik, lebih nyaman, lebih bertenaga, lebih effisien serta lebih ramah lingkungan," kata Sales Operation Head PT Lautan Berlian Utama Motor Herwanto di Pangkalpinang, Senin.

Herwanto mengatakan sesuai dengan ketentuan pemerintah mengenai emisi gas buang, semua produksi kendaraan harus sesuai standar Euro IV. Oleh karena itu Mitsubishi mengeluarkan Fuso Canter dengan mesin berkualitas Euro IV ini.

Beberapa keunggulan mitsubishi Fuso canter yakni, mesinnya ada dua pilihan yang tersedia, yaitu mesin 4V21-2AT1 yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 136 PS rpm, serta mesin 4V21-2AT2 dengan keluaran tenaga maksimal 150 PS dengan tipe Common Rail yang dikontrol oleh Electronic Control Unit (ECU) dimana telah terbukti kehandalannya, ditambah dengan turbocharger, intercooler dan new injection pump menghasilkan gang lebih besar serta lebih hemat dan ramah lingkungan.

Pengembangan interior dan eksteriornya yang menghasilkan keamanan ditambah dengan adanya kamera belakang sehingga lebih aman (Tipe Canter FE74) dan kenyamanan yang lebih baik bagi pengemudi maupun bagi penumpangnya. 

Baca juga: Fuso Gathering 2023, Mitsubishi Fuso Perkenalkan "Integrated Powerful Solution"

Menggunakan chasis yang kuat dan kokoh dilengkapi dengan aplikasi telematics (Runner), merupakan aplikasi untuk membantu dalam memantau lokasi endaraan secara realtime otomatis.

Informasi terkait posisi, arah, kecepatan dan riwayat rute yang dilewati serta konsumsi bahan bakar bisa dengan mudah diakses melalui layar komputer ataupun smartphone. 

Secara garis besar, truk canter Euro 4 dibagi menjadi tiga varian produk berdasarkan tenaga mesinnya, yaitu, pertama truk canter 108 PS, Canter FE 71. Kedua, truk canter 136 PS ada Canter FE 74, Canter FE 74 HD, Canter FE 74 HDS, Canter FE 74 L, Canter FE SHD-X dan Canter FE 84G. Dan varian ketiga, truk canter 150 PS, ada Canter FE 84 GS dan Canter FE 84 SHDX. 

Lautan Berlian sebagai dealer resmi kendaraan Mitsubishi di Provinsi Bangka Belitung telah siap untuk memasarkan Mitsubishi Fuso canter dan Fuso Fighter. Terkait jaminan after sales service Fuso Canter, para mekanik sudah mengikuti pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan oleh Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC). 

Stock suku cadang fuso canter sudah di siapkan dan yang paling menggembirakan untuk suku cadang yang sering dipakai pada canter sekitar 70 persen adalah sama dengan colt diesel lama. Jaminan free service sampai dengan 40.000 km atau sampai 2 tahun yang mana duluan tercapai. 

Untuk target pangsa pasar, Lautan Berlian menargetkan kelas Canter ini sebesar 60 persen atau sama dengan pangsa pasar colt diesel sebelumya. Mitsubishi Fuso Canter akan tetap dan selamanya sebagai Truck Mitsubishi yang menjadi sahabat dan pilihan pebisnis sejati.

"Dengan dipasarkannya Mitsubishi Fuso Canter ini, kami harapkan kendaraan ini dapat memenuhi harapan mereka yang membutuhkan angkutan yang lebih baik, lebih tangguh, lebih effisien dan lebih ramah lingkungan," harap Herwanto.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023